Berbagai manfaat buah - buahan untuk kecantikan kulit

Berbagai manfaat buah - buahan untuk kecantikan kulit

 

Cantik ? Cantik bagi kamu wanita adalah hal yang sangat di inginkan. Ia bahkan rela menghabiskan uang hingga puluhan juta bahkan ratusan juta hanya untuk mendapatkan gelar cantik. Terutama kecantikan kulitnya agar indah dipandang oleh orang lain dan lawan jenis. Ini disebabkan karena hormon - hormon pada tubuh manusia bekerja dengan baik. Maka kecantikan kulit adalah riset utama untuk menebarkan pesona kepada lawan jenis.

4 Macam Buah Untuk Menjaga Kecantikan Kulit


Buah - buahan sangat berperan penting untuk membuat kulit seseorang menjadi cantik atau indah di pandang. Untuk itu kamu tidak perlu menghabiskan uang ratusan juta rupiah hanya untuk membuat kulit kamu cantik, hanya dengan buah buahan maka tubuh kamu bisa terlihat cantik alami.

1. Buah Lemon

Buah lemon adalah buah yang kaya dengan vitamin C. Buah lemon adalah salah satu buah yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kecantikan seperti memutihkan kulit, menghilangkan jerawat dan melembabkan kulit.
Cara menggunakan buah lemon yaitu :
Peras lemon dan air hasil perasan itu diambil. Setelah itu ambil air hasil perasan dan campurkan dengan 1 putih telur dan kocok hingga merata. Oleskan ke wajah dan tunggu hingga 15 menit. Setelah itu basuh menggunakan air hangat kuku dan mnggunakan air netral. Lakukan 2x seminggu atau 3x seminggu.

2. Buah Tomat

Tomat adalah salah satu jenis buah yang sangat banyak mengandung zat dan vitamin yang berguna bagi tubuh. Diantaranya protein, posfor, zat besi, blerang vitamin A1 , B1, dan C. Kandungan yang ada didalam buah tomat dapat membuat tubuh menjadi lebih halus, bersih, bercahaya dan bernutrisi.
Cara memakainya sangat gampang, yaitu siapkan buah tomat yang sudah matang, lalu iris membentuk bulat, dan irisan tersebut di oleskan kebagian kulit yang ingin menjadi bagus. Lakukan 1x sehari rutin untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Selain itu tomat juga dapat menghilangkan jerawat.

3. Buah Pisang

Pisang adalah buah - buahan yang banyak disukai oleh anak - anak. Buah pisang adalah buah yang kaya dengan vitamin C dan nutrisi - nutrisi lainnya yang berguna untuk kesehatan kulit kamu. 
Cara menggunakannya sangat gampang juga, ambil kulit pisang yang masih baru, oleskan kebagian kulit yang ingin menjadi bagus, lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

4. Buah Strawberry

Buah ini termasuk salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin, selain memiliki banyak vitamin buah ini juga sangat banyak orang yang menyukai nya. Sehingga wajar saja buah strawberry sering menjadi idaman orang - orang terutama pada kalangan anak - anak. Buah strawberry mempunyai rasa asam manis yang sangat menyegarkan. Selain itu, buah ini bisa di kombinasikan dengan makanan misalnya nasi, minuman dan obat - obatan yang bermanfaat. Tak kalah juga, buah strawberry ini bisa dijadikan sebagai penghias rumah - rumah dan juga untuk bahan kecantikan pada pria maupun wanita.

Cara menggunakan buah strawberry untuk kecantikan yaitu :
Ambil dan siapkan buah strawberry secukupnya saja, kemudian selanjutkan kamu haluskan dengan menggunakan cara di blender sampai hingga sangat halus sekali, dan tambahkan 1 butir putih telor, 1 buah sendok teh air mawar (water flower) dan juga dengan 1 sendok teh minyak essensial. Setelah itu lalu selanjutnya di oleskan keseluruh bagian kulit wajah lalu mari diamkan selama sekitar 20 menit - 30 menit. Setelah itu, ambil air dingin dan bersihkan wajah, lalu keringan menggunakan handuk yang memiliki textur yang lembut. Lakukan cara ini dengan rutin, dalam 1 minggu atau 1 bulan kamu akan mendapatkan hasilnya. Tetapi jika kamu tidak melakukannya dengan rutin, maka percuma saja hanya membuang - buang waktu saja.