Ini dia manfaat es batu untuk kesehatan kulit anda

Ini dia manfaat es batu untuk kesehatan kulit anda

Es batu adalah bahan yang sangat mudah dicari, bahkan sangat mudah dibuat. Hanya dengan es batu ternyata kesehatan kulit anda bisa terjaga. Bagaimana bisa ? Ini disebabkan karena faktor dinginnya es batu yang dapat menghancurkan lemak jahat didalam tubuh.

Pernahkah kamu mendengarkan saran untuk mengompres wajah kamu menggunakan es batu?

Kabarnya mengompres wajah dengan menggunakan es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori. Ini mungkin tips yang memang benar. Tetapi, belum diakui kesahannya, karena mereka yang punya masalah pori-pori besar juga tak kunjung dapat memiliki pori - pori yang kecil sekalipun mengompres dengan menggunakan es batu setiap hari.

Lalu, apakah mengompres wajah dengan es batu adalah tindakan sia-sia?

Kabar baik lagi, ladies. Mengompres wajah kamu dengan menggunakan es batu ternyata tidak pekerjaan sia-sia kok. Trik ini adalah merupakan trik facial therapy yang membantu untuk mengecilkan pori - pori dalam beberapa saat tertentu, dapat menyegarkan kulit kamu dan membuat kulit lebih bersinar.

Kompres es batu ini juga dapat membantu untuk memperlancar peredaran darah, mencegah penuaan dini dan kerutan di wajah. Selain itu, karena dapat melembabkan secara alami dan natural, ia juga dapat mengurangi tampilan kulit kamu yang berminyak sebelum menggunakan makeup. Tak heran apabila beberapa MUA memberikan kompres es batu pada beberapa klien yang hendak dimakeup wedding. Tujuannya agar kulit lebih terlihat segar, serta bersinar, dan meminimalisir minyak di wajah.

Mengompres jerawat yang meradang dengan es batu juga membantu mengurangi kemerahan dan radangnya, sehingga Anda bisa segera mengaplikasikan obat jerawat yang dapat mengeringkan jerawat dan mempercepat proses penyembuhannya.
Adapun demikian, langsung mengompreskan es batu di permukaan kulit juga bukan cara yang tepat dan aman. Hal ini dapat menyebabkan kapiler di bawah kulit rusak. Sehingga cara yang terbaik adalah membungkus es batu dengan kain tipis, kemudian baru mengaplikasikannya pada seluruh wajah.

Setelah mengompres dengan es batu, biarkan 5-10 detik wajah agar airnya mengering sebelum diaplikasikan serum atau mulai memakeup wajah.

Manfaat es batu untuk kulit selanjutnya adalah untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah. Jika hal ini dibiarkan tentunya akan dapat mempengaruhi penampilan Anda. Maka dari itu, Anda dapat menggunakan es batu untuk mengatasinya. Mengompres wajah dengan es batu selama 15 menit secara rutin, dapat meudarkan bekas jerawat dan tentunya wajah akan semakin segar dan fresh.

Es batu juga berperan untuk mencegah penuaan dini. Agar kulit terlihat lebih muda Anda juga dapat menggunakan es batu sebagai bahan perawatan. Manfaat es batu untuk kulit dipercaya dapat meningkatkan sistem sirkulasi darah. Sehingga jika sirkulasi darah lancar, maka ini pun akan menghambat tanda-tanda penuaan. Banyak faktor yang menyebabkan penuaan dini, antara lain polusi udara dan sinar matahari. Untuk menghindari hal tersebut Anda dapat menggunakan es batu yang digosokkan pada wajah. Lakukan hal ini secara rutin untk mendapatkan hasil yang maksimal.