Perhatikan Pola Hidup Sehat Demi Kecantikan

Perhatikan Pola Hidup Sehat Demi Kecantikan


Pola Hidup Sehat Demi Kecantikan - Di antara kalian semua, adakah yang tidak ingin memiliki tubuh sehat serta kuat ??? Setiap orang pasti sangat ingin punya tubuh yang sehat dan kuat, agar tubuh sehat dan kuat, sangat diperlukan melakukan pola hidup yang sehat. Apakah maksud pola hidup sehat ??  Perilaku apa saja yang sesuai dengan pola hidup sehat ?? Bagaimana menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari - hari ?? Agar bisa memahami tentang pola hidup sehat, maka saya menyarankan hendaknya membaca artikel materi ini dengan baik hingga selesai !! Sekarang mulai coba dibaca dan dipahami tentang materi dibawah ini :

Macam Macam Pola Hidup Sehat

Hakikat Pola Hidup Sehat


Sehat sampai meninggal adalah suatu keinginan semua orang hidup. Upaya menjaga kesehatan tidak akan mencapai keberhasilan jika tidak ada yang di rubah dalam sikap mental dan perilaku. Penyakit saat ini bersumber dari pola hidup yang tdk teratur dan salah. Bila kita mempunyai aktivitas pola hidupp yang sehat dan benar maka semua penyakit akan terhindar dari diri seseorang. Manusia adalah suatu keutuhan jasmani dan rohani yang berhubungan dan tidak akan bisa dipisahkan, atau bisa juga sesuatu juga memengaruhi fisik tubuh.

Kondisi rohani sangat mmpengaruhi pada kondisi jasmani. kebahagian dan canda tawa yang penuh dengan kesenangan serta kebahagiaan dapat menghasilkan suatu perubahan yang baik dan juga besar dalam sistem kekebalan tubuh. Sebenarnya, dengan kebahagiaan dan kegembiraan kita mampu melawan penyakit itu . Karena kerja sama antara pikiran dan tubuh manusia yang sangat erat. Pola hidup sehat yang kita harapkan yaitu dapat melakukan segala upaya untuk menentukan kebiasaan yang baik dalam menciptakan hidup sehat dan selalu menghindari kebiasaan yang buruk dan mengganggu kesehatan kita. Kesehatan memang bukan segalanya,tetapi segalanya tanpa kesehatan tidak akan berarti apa apa. Bahkan sehat merupakan investasi masa depan yang baik dan merupakan hak dan kewajiban setiap orang. Seperti yang dikatakan oleh Kontler  pada tahun 2002,  pola hidup sehat adalah hidup yang dijalani dengan pola yang lebih fokus kepada hal yang mempunyai hubungan dengan kesehatan, baik itu berupa makan dan minum berpikir bahkan gaya hidup menuju hidup yang sehat, baik itu secara jasmani maupun rohani. Selanjutnya Kotler berkata: pola hidup sehat adalah gambaran dari aktivitas yang di dukung oleh hasrat seseorang, minat dan bagaimana kondisi berpikir menjalaninya dalam berbicara atau bercakap dengan lingkungan.

Pola-pola hidup sehat secara jasmani dan rohani antara lain sebagai berikut :


1)    Pola Makan yang Sehat dan Teratur


Tubuh akan terpengaruh oleh makanan yang sudah dikonsumsi, makanan yang sehat harus mengandung jumlah gizi banyak yang seimbang. Sebaiknya kita harus memeriksa label makanan dan minuman yang kita beli saat itu, baik itu meliputi kandungan gizi maupun tanggal kedaluarsanya, juga kapan makanan tersebut harus dimasak. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui segala sesuatunya tentang makanan.


2)    Minum Air Putih Secukupnya


Minumlah air putih secukupnya, kurang lebih antara delapan gelas air perhari. Minum air lebih banyak setelah kita melakukan aktivitas jasmani atau fisik berat seperti olahraga dan lain lain. Minum air yang cukup akan memberikan bantuan kepada tubuh untuk menggantikan air yang sudah hilang dan membersihkan tubuh dari racun yang mematikan atau tidak mematikan. Minum air mineral yang banyak sangat dianjurkan sekali, tetapi lebih baik hindari konsumsi minuman yang mengandung soda dan kafein maupun alkohol yang sangat berbahaya.

3)    Berolahraga yang cukup


Olahraga yang teratur dan terukur akan mampu membuat keadaan jasmani seseorang selalu tetap terjaga. Selain itu, dengan olahraga mampu membantu mengatasi ketegangan juga dan kekakuan pada mental kita. Selain itu juga, dengan olahraga yang teratur akan mampu memperlancar sirkulasi peredaran darah dan meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh seseorang. Olahraga yang mudah, murah dan ramah sangat dapat kita lakukan dengan berjalan dengan cepat atau jogging atau bersepeda dan jalan santai.