Ciri Ciri Penyakit Jantung Pada Manusia

Ciri Ciri Penyakit Jantung Pada Manusia

Ciri Ciri Penyakit Jantung Pada Manusia , gejala penyakit jantung, ciri ciri penyakit jantung

Penyakit jantung sangat sering dialami orang manusia tanpa disadari oleh dirinya sendiri. Kita tidak pernah tau kapan penyakit jantung ini akan muncul pada diri sendiri. Kita hanya bisa mencegah penyakit jantung dari kecil hingga sekarang. Seorang manusia hanya bisa melihat apakah ia mengalami penyakit jantung atau tidak karena adanya ciri - ciri tertentu. Ciri - ciri penyakit jantung pada pria dan wanita itu 90% hampir sama. Dibawah ini akan saya jelaskan apa apa saja yang termasuk kedalam ciri - ciri penyakit jantung :

1. Terasa sakit pada bagian kepala

Jika bagian pada kepala terasa sakit saat terkena sinar matahari, itu bisa saja menandakan gejala penyakit jantung. Misalnya detak jantungnya menjadi lebih cepat ataupun menjadi lebih lambat. Pada wanita harus berhati - hati jika sering sakit kepala sebelah (migrain) , karena menurut penelitian sakit kepala pada penderita penyakit jantung bisa saja diakibatkan karena adanya penyimpanan sirkulasi darah.

2. Mengeluarkan keringat tanpa aktivitas

Jika anda sering mengeluarkan keringat tetapi anda tidak sedang melakukan aktivitas, itu termasuk kedalam ciri ciri penyakit jantung. Terutama jika keringat anda pada bagian telapak tangan.

3. Merasa lelah berlebihan

Merasa sering kelelahan atau capek secara berlebihan bisa menjadi awal penyakit jantung. Padahal anda sedang tidak melakukan aktivitas yang berat.

4. Nyeri pada dada

Nyeri pada dada ini dikarenakan otot dan jantung tidak mendapatkan oksigen dan darah yang cukup sehingga membuat jantung atau bagian pada dada ini terasa nyeri. Biasanya ada rasa jantung seperti diremas - remas dan sangat sakit.

5. Sesak napas

Jika seseorang mengalami sesak napas bisa saja diakibatkan oleh pembuluh darah menghambat aliran darah yang dikirimkan keseluruh tubuh yang dapat menghambat tidak teraturnya denyut jantung, penebalan pada otot jantung dan katup jantung mengalami kelainan.

6. Pembengkakan

Ciri lain seseorang mengalami penyakit jantung adalah mengalami pembengkakan secara tiba - tiba pada bagian tertentu. Misalnya pada bagian perut, pergelangan kaki atau pada bagian tubuh mana saja. Hal tersebut biasanya terjadi karena adanya penumpukan cairan yang ada didalam tubuh.

7. Sering merasa cemas

Biasanya orang yang sedang mengalami penyakit jantung sering sekali merasa trauma atau cemas jika melakukan sesuatu. Misalnya saja meloncat pada ketinggian yang tidak tinggi. Rasa cemas ini tentu akan membuat ketegangan pada diri seseorang yang dampaknya akan menjadi penyakit jantung karena selalu takut melakukan sesuatu.

8. Merasa mual

Gejala penyakit jantung bisa saja pada orang yang sering merasakan mual. Ini berakibat seseorang menjadi tidak nafsu makan, pada awalnya bagian perut yang bengkak saja namun perut bagian dalam juga merasakan mual.

9.  Jantung berdebar - debar atau disebut Palpitasi

Jantung yang berdebar debar begitu kencang tanpa kita melakukan suatu aktivitas seperti lari juga awal dari gejala penyakit jantung

10. Gangguan Pencernaan

Dalam satu kasus diketahui bahwa wanita dua kali lebih mungkin mengalami muntah, pusing, mual dan gangguan pencernaan beberapa bulan menjelang serangan jantung dibanding pria. Kondisi seperti ini terjadi karena sumbatan lemak pada arteri akan mengurangi suplai darah yang mengalir ke jantung yang biasanya terjadi di dada tapi kadang bisa muncul di perut.
Hal ini juga tergantung pada bagian tubuh mana dari jantung yang mengalami gangguan sehingga dapat mengirimkan sinyal rasa sakit pada bagian tubuh yang lebih rendah dari dada.

11. Batuk Kronis

Batuk kronis adalah batuk yang sangat sulit untuk disembuhkan. Sepertinya batuk ini terlihat biasa saja, tetapi inilah yang menjadi ciri ciri penyakit jantung . Penyakit batuk kronis biasanya disebabkan karena adanya penyakit lain yang terdapat didalam tubuh seseorang, hal ini sebaiknya langsung dibawa ke dokter.

Itulah Ciri Ciri Penyakit Jantung Pada Manusia , ada baiknya jika salah satu dari 11 ciri ciri diatas sering anda alami sebaiknya segera diperiksa kedokter. Ciri ciri penyakit jantung diatas saya tuliskan secara umum, bukan secara khusus. Ada banyak sekali perbedaan ciri ciri penyakit jantung jika sudah dalam keadaan parah. Untuk itu marilah kita mencegahnya sebelum hal itu terjadi. Baca Cara Mencegah Penyakit Jantung Secara Alami .